Minggu, 17 Mei 2015

My Favourite Music Review

Konbanwa minna-san! O genki-desu ka?

Hehehe.. pasti pembaca setia bingung kan kenapa saya menyapa pembaca dalam bahasa jepang? Mau tahu alasannya? Yap! Karena hari ini saya akan mereview musik favorit saya! Saya suka sekali dengan hal-hal berbau jepang terutama anime dan musiknya. Saya paling suka sama yang namanya musik bergenre J-rock a.k.a Japanese Rock. Musik favorit saya saat ini ada banyak,tetapi yang paling saya suka adalah opening soundtrack dari anime yang berjudul " Last Exile : Fam the Silver wing" dan judul lagu tersebut adalah "Buddy" yang dinyanyikan oleh penyanyi jepang favorit saya yaitu Maaya Sakamoto. Lagu tersebut adalah representasi cerita dari anime "Last Exile : Fam the Silver Wing". Saya sangat suka dengan lagu ini, selain karena lagu ini sangat keren juga karena liriknya yang sangat bagus. Liriknya menceritakan tentang arti dari sebuah persahabatan, bahwa seorang sahabat akan menjadi "sayap" bagi sahabatnya yang lain, bahwa dia akan menuntun sahabatnya ke arah positif dan bisa menjadi pegangan dan menjadi seseorang yang bisa dipercaya oleh orang tersebut. Selain "Buddy" ada beberapa lagu lain yang saya suka karena musiknya benar-benar keren abis. Contohnya saja seperti "Shunkan Sentimental" dari band yang bernama SCANDAL. Lagu-lagu yang dibawakan oleh band yang anggotanya terdiri dari 4 orang gadis muda itu benar-benar J-rock dan aransemen musiknya TOP BGT. Selain "Shunkan Sentimental" saya juga suka soundtrack dari anime Shugo Chara yang lagunya berjudul "Black Diamond" dan "Meikyuu Butterfly" by Nana Mizuki, "Blaze" dari anime Tsubasa Reserveoir Chronicle, "Aka no Kakera" dari anime 07-GHOST, lalu ada lagu yang bergenre gothic yang dibawakan oleh Ali Project yaitu "Ankoku Tengoku" a.k.a "Darkness Heaven" dan juga "Hizamazuite Ashi Wo Oname". Saya juga suka soundtrack anime yang musiknya lembut seperti "Brand New Breeze" dari anime La Corda D'Oro, "Kuuchuu Meiro" dan "Anemone" dari anime Kamichama Karin, "Hitomi no Kotae" dari anime 07-GHOST, "Brave Song" dari anime Angel Beats dan juga beberapa lagu lain yang terlalu banyak untuk disebutkan. Itulah review dari beberapa musik yang menjadi favorit saya dan selalu saya dengarkan disetiap kesempatan, baik itu saat belajar, mengerjakan tugas bahkan dalam perjalanan keluar kota saya pasti menempatkan musik-musik itu dalam list musik yang wajib saya dengarkan disepanjang perjalanan. Salam.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar