Jumat, 15 Mei 2015

INTERVIEW WITH BEST FRIEND


Hello good people! we meet again!

Kali ini saya melakukan wawancara terhadap sahabat karib saya yang paling supel dan ramah, namanya adalah angeline.ini adalah hasil wawancara saya dengan angeline. cekidot!

Apakah kamu menyukai hidupmu sekarang? Mengapa?
Ya, saya sangat menyukai hidup saya. Karena saya merasa mempunyai semua yang saya butuhkan dalam hidup. Saya punya definisi sendiri tentang hidup bahagia. Menurut saya, hidup bisa dikatakan bahagia jika punya Tuhan, orang tua yang lengkap, saudara yang tidak menyusahkan, sahabat yang sayang dengan saya, guru-guru yang care, sekolah dan kesehatan yang baik, dan punya visi misi untuk masa depan, sehingga saya punya arah dan tujuan dalam hidup ini.

Menurut kamu kebahagiaan itu apa?
Bahagia itu ketika kita tahu ingin jadi seperti apa diri kita di masa depan dan tahu apa yang harus kita lakukan untuk menggapainya dan tetap bisa menjadi seseorang yang berguna bagi sesama. Kebahagiaan itu tidak dapat diukur oleh seberapa banyak kita memiliki materi atau benda. Sekalipun saya bukan seorang yang kaya dan punya banyak materi, itu tidak jadi masalah buat saya. Bagi saya, kekayaan tidak hanya diukur dengan materi saja, tetapi seberapa banyak hal baik yang kita dapatkan dan bisa kita bagikan untuk orang lain.

Menurut kamu, siapa saja orang-orang yang paling berharga dalam hidupmu?
Tuhan karena Dialah yang paling sayang dengan saya, keluarga karena mereka adalah perpanjangan tangan Tuhan untuk menunjukan cinta dalam bentuk perhatian dan kasih sayang kepada saya, sahabat karena mereka adalah orang-orang yang mau mendengarkan keluhan saya saat saya tidak bisa cerita kepada orang tua saya.

Kenapa kamu bisa bersyukur untuk hidup kamu saat ini meskipun sekarang ini banyak sekali kekurangan dan hambatan dalam hidupmu dan orang-orang disekitarmu ?
Karena kalau mau menghitung kekurangan kita tidak akan ada habisnya. Lagipula saya tahu, apa yang saya punyai sekarang tidak semua orang bisa mendapatkan yang sama dengan milik saya. Ada orang kaya yang keluarganya hancur, ada juga orang yang sangat cantik atau ganteng tetapi tidak punya teman. Tapi saya termasuk orang biasa yang punya semua hal yang di ingini orang lain. Oleh karena itu saya tidak punya alasan untuk tidak bahagia.

Seandainya kamu kehilangan salah satu orang yang paling berharga dalam hidupmu, apa yang akan kamu lakukan?
Saya pasti sedih karena kehilangan itu. mungkin saya bahkan tidak bisa berbuat apa-apa jika saya kehilangan orang itu. Tapi saya percaya bahwa hidup harus berlanjut dan Tuhan pasti akan menyediakan orang lain atau kesempatan lain yang akan membuat saya  bahagia kembali.

Itulah hasil interview saya dengan angeline. jumpa lagi di post selanjutnya..bye-bye!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar